• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DPT Pilgub Kota Prabumulih 125.679

    24 April 2013, April 24, 2013 WIB Last Updated 2013-04-25T03:57:58Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    PRABUMULIH, PP - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih kemarin (24/4) sudah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Sumsel untuk kota Prabumulih sebanyak 125.679 pemilih yang terdiri dari 62.108 pemilih laki-laki dan 63.571 pemilih perempuan.
                
    Jumlah pemilih tetap Pilgub tersebut, jika dibandingkan dengan DPT Pilwako 7 Maret 2013 yang lalu yakni 125.601 orang pemilih bertambah sebanyak 78 orang. “Ada penambahan tapi jumlahnya tidak terlalu banyak yakni kurang dari 100 orang tepatnya hanya bertambah 78 orang,” ungkap Ketua KPUD Kota Prabumulih, Wagiyo K didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Sirojuddin SH,.
                
    Menurutnya, penetapan DPT itu dilakukan setelah sebelumnya pihaknya telah melakukan verifikasi mulai dari tingkat PPS, PPK hingga tingkat kota. “Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, akhirnya diperoleh hasil akhir dengan adanya penambahan tersebut,” tuturnya.
               
    Lebih lanjut Wagiyo menjelaskan, penetapan DPT Pilgub tersebut tidak dilakukan dalam rapat pleno. Pasalnya, saat ini jumlah anggota KPUD Kota Prabumulih tidak memungkinkan untuk melakukan rapat pleno dikarenakan 2 orang anggota KPUD Prabumulih telah mengundurkan diri.
                
    “Untuk melakukan pleno minimal ada 4 orang anggota KPUD agar quorum, oleh karenanya kita tidak melakukan pleno. Silahkan nanti KPU Provinsi saja yang melakukan pleno, kita hanya menyerahkan datanya saja,” bebernya.
               
     Dengan telah dilakukannya penetapan DPT tersebut, tutur Wagiyo, pihaknya akan segera menyerahkan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan. “Akan kita serahkan ke KPU Provinsi, nanti mereka akan mengelola kembali DPT tersebut,” tuturnya.
                
    Sementara itu Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara, Sirojuddin SH mengatakan, setelah melakukan penetapan DPT tersebut kini pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan tahap selanjutnya yakni sosialisasi serta massa kampanye. “Kita akan mempersiapkan tahap selanjutnya, sesuai dengan tahapan yakni sosialisasi calon dan kampanye,” ucapnya.
                
    Untuk kampanye, KPU Kota Prabumulih telah mempersiapkan 1 titik lokasi kampanye yakni lapangan prabujaya. “Untuk saat ini kita telah mempersiapkan 1 lokasi yakni Lapangan Prabujaya, sebab hanya itu lapangan yang refresentatif milik pemerintah Kota Prabumulih,” pungkasnya. (pp/ab)


    Artikel Terkait :

    - Walikota, Bupati, Kapolda VS Gubernur Sumsel. Siapa Menang?
    - ESP - WIN Dapat Nomor Urut 1
    - Bersama Mamah Dedeh, ESP Jalin Silaturahmi Dengan Warga Prabumulih
    - Rachman Djalili Resmi ke Legislatif
     
     
     
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS