• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Prabumulih Alokasikan Rp.35 M Untuk Rehabilitasi Jalan Lingkar

    18 Maret 2013, Maret 18, 2013 WIB Last Updated 2017-03-04T16:58:34Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    Jalan Lingkar Prabumulih
    LINGKAR BARAT, PM - Pemerintah Kota (Pemko) Prabumulih mengalokasikan anggaran untuk membiayai pelaksanaan program pembangunan rehabilitasi jalan dan jembatan kawasan Lingkar Barat Kota Prabumulih selama tahun 2013. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2013 yang dialokasikan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Prabumulih.

    Pemko Prabumulih melalui Kepala Dinas Pekerjaan umum Ir. Ardi Supratman mengungkapkan, kualitas kondisi jalan pada umumnya selalu mengalami penurunan dalam tiap tahunnya sehingga perlu untuk dilakukan perawatan maupun rehabilitas guna menjaga kondisi maupun kualitas jalan tetap bagus. Untuk rehabilitasi jalan lingkar sendiri Kata Ardi, Pemko Prabumulih menganggarkan dana sebesar Rp. 35 miliar dan saat ini pekerjaan sedang berlangsung.

    "Untuk rehabilitasi di beberapa titik jalan Lingkar yang sudah rusak parah, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp. 35 Miliar, dan paket ini sendiri sudah dikerjakan oleh perusahaan pemenang tender. Mudah-mudahan curah hujan tahun ini tidak sebesar tahun lalu, sehingga tidak akan menjadi penghambat pekerjan semua paket proyek yang dilaksanakan oleh pemerintah" ujar Ardi.

    Pantauan Posmetro Prabu dilapangan, Sejumlah titik sepanjang jalan Lingkar Barat sudah mulai dilakukan perbaikan. Seperti tampak pada gambar diatas, salah satu titik jalan lingkar yakni simpang empat Muara Dua-Karang Jaya yang rusak parah sedang dikerjakan. Menurut salah seorang pekerja PT. Gajah Mada Sarana yakni perusahaan pemenang lelang yang ditemui koran ini mengungkapkan, untuk saat ini pekerjaan yang dilakukan adalah pengerukan dan pemindahan material bangunan jalan yang rusak.

    "Semua material jalan yang rusak harus dipindahkan dahulu baru setelah itu dilakukan pengerasan dan pengecoran kembali. Jika cuaca mendukung, mudah-mudahan seluruh pekerjaan rehabilitasi jalan lingkar dapat kita selesaikan tepat waktu" tandasnya.

    Harapan proses pekerjaan rehabilitasi Jalan Lingkar sesuai tepat waktu juga disampaikan oleh pengguna jalan. Dengan telah dilakukannya rehabilitasi Jalan Lingkar kota Prabumulih ini mudah-mudahan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Pasalnya sejauh ini menurut Imron (46) salah seorang Sopir Angkutan barang komudity pertanian di kota Prabumulih, kondisi jalan rusak selama ini sangat tidak menguntungkan bagi dirinya juga para petani di seputaran Jalan Lingkar. Mudah-mudahan dengan semakin mantapnya kondisi jalan dapat meningkatkan perekonomian warga Prabumulih, tandasnya. PM/01
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS