• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Carry Bermuatan Jerigen BBM Meledak di Karangan

    14 Maret 2013, Maret 14, 2013 WIB Last Updated 2017-03-04T16:59:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    RKT, PM - Warga Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kemarin siang (12/03) sekitar pukul 14.30 WIB, mendadak heboh. Pasalnya, sebuah mobil Suzuki Carry yang dikemudikan oleh Rusdi warga Desa Kehesekan Suka Merindu Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, tiba-tiba hangus terbakar.
    Belum diketahui secara pasti apa penyebab kejadian itu, namun kuat dugaan mobil yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin itu terbakar akibat terjadinya hubungan pendek arus listrik (Konsleting) yang langsung menyambar tetesan minyak. Ada pula yang menyebutkan diduga api berasal dari percikan api yang berasal dari rokok.
    Peristiwa yang menghebohkan itu, terjadi dikawasan Jalan  Raya Prabumulih Baturaja Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, tepatnya dibelakang Rumah Makan (RM) Empat Saudara Desa Karangan Kota Prabumulih

    Informasi berhasil dihimpun, siang itu Rusdi tengah mengisi minyak di SPBU karangan. Setelah penuh, dirinya langsung memindahkan minyak dari tangki mobil ke jerigen yang telah disiapkannya dan diletakkannya dekat sumur dibelakang RM Empat Saudara.

    Setelah berulang kali melakukan hal serupa, akhirnya jerigen-jerigen yang dibawanya yang diduga berjumlah 8 jerigen telah penuh. Ia pun langsung berniat pulang, diduga ketika itu salah satu jerigen yang dibawanya tidak tertutup rapat sehingga minyak yang ada didalamnya menetes dan mengalir kearah mesin mobil berada.
    Saat korban menyalakan mobilnya, diduga timbul bunga api dari arah mesin mobil dan langsung menyambar minyak. Api pun langsung membesar, melihat itu korban langsung kabur meninggalkan mobilnya. Beruntung kejadian itu sempat dilihat Ikhsan alias Ican (27) pemilik RM Empat Saudara.
    Ikhsan dibantu sejumlah warga berusaha memadamkan api agar tidak menyambar kerumahnya. Namun usahanya tersebut tak membuahkan hasil dengan cepat api menghanguskan mobil milik korban. “Waktu aku kebelakang,  aku jingok mobil ini sudah terbakar dan api sudah besar. Waktu itu dak katek lagi yang punyo mobil ini,” ujarnya seraya mengatakan tidak mengetahui pasti apa yang dibawa oleh mobil tersebut.
                
    Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Iptu Toni Armansyah melalui Kanit Reskrim Aiptu Riki Yanto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui apa penyebab kejadian itu. “Penyebabnya masih kita selidiki,” pungkasnya.(bmg)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS